
Thematic Topic Series
Know Your Customer
"Infographic For Creative Presentation
(Slide Presentation Using PowerPoint)"
Industri keuangan adalah sasaran empuk bagi para pelaku money laundry (pencuci uang illegal). Berbagai macam cara akan dicoba akan dicoba oleh pelaku money laundry dengan menggunakan kelemahan sistem keuangan di industri keuangan (multi finance, sekuritas, perbankan, asuransi, modal ventura, dll).
Institusi – institusi terkait seperti BI, OJK memerintahkan Lembaga Keuangan baik bank maupun non bank untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip panduan sebagai upaya untuk memantau kegiatan transaksi yang mencurigakan dan melaporkannya kepada institusi terkait (PPATK).
Prinsip Mengenal Nasabah (KYC) adalah program pelatihan yang dibuat untuk para karyawan di semua lini baik front liners (sales, marketing), back office, maupun support. Dengan mengetahui, memahami dan menerapkan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dikeluarkan oleh institusi terkait di dalam pekerjaannya, para karyawan dapat membantu dalam menjaga reputasi perusahaan
TUJUAN - Memahami Prinsip Mengenal Nasabah untuk diterapkan dalam pekerjaan - Memahami dampak negative dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekarjaan - Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari
MATERI : ‣ Prinsip – prinsip Know Your Customer ‣ Customer Identification (Sumber Dana, Nature of Customer’s Business, Kewajaran Transaksi Nasabah, Profil Nasabah) ‣ Customer Due Dilligence CDD (Identifikasi, Verifikasi & Pemantauan yang dilaukan oleh Penyedia Jasa Keuangan di Sektor Keuangan *LKB & LKBN*) ‣ Pengenalan Nasabah ‣ Pelaoran, LTKM & Monitoring ‣ Sanksi (Sanksi Pelaporan, Sanksi Kepada Bank, Sanksi Pegawai)
Jadwal Training
4 April 2020
Lokasi: Dharmein Hotel Melawai - Jakarta Selatan
INFO : WA 0812-1063-6535 (Fitri)
Syllabus
Tujuan Workshop
- Memahami Prinsip Mengenal Nasabah untuk diterapkan dalam pekerjaan
- Memahami dampak negative dengan tidak diterapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekarjaan
- Dapat menerapkan Prinsip Mengenal Nasabah dalam pekerjaan sehari-hari
Materi Workshop
‣ Prinsip – prinsip Know Your Customer
‣ Customer Identification (Sumber Dana, Nature of Customer’s Business, Kewajaran Transaksi Nasabah, Profil Nasabah)
‣ Customer Due Dilligence CDD (Identifikasi, Verifikasi & Pemantauan yang dilaukan oleh Penyedia Jasa Keuangan di Sektor Keuangan *LKB & LKBN*)
‣ Pengenalan Nasabah
‣ Pelaoran, LTKM & Monitoring
‣ Sanksi (Sanksi Pelaporan, Sanksi Kepada Bank, Sanksi Pegawai)

Who should take this course?
- Costumer Service
- Pemasaran
- Frontliner
- Professional yang berhubungan secara langsung dengan customer
Investation & Facility
INVESTASI FEE
Fasilitas
- Konsumsi Selama Pelatihan
- Sertifikasi Kehadiran
- Modul Pelatihan
- Training kit
INFO PENDAFTARAN
O21-788 1789 (Office)
0812-1063-6535 (Fitri)
Pemateri
Iman Wisnuadi
Trainer dan Praktisi Perbankan