top of page

Thematic Topic Series

Effective Business Communication

Hasil suatu riset mengatakan bahwa faktor utama kurang berhasilnya suatu bisnis dipengaruhi oleh buruknya komunikasi yang terjadi di perusahaan. Di sisi lain, sebagian besar kehidupan manusia dihabiskan untuk berkomunikasi. Hal ini mengindikasi bahwa komunikasi seperti aliran darah pada tubuh manusia yang sangat penting dan perlu diperhatikan efektivitasnya.

Dalam organisasi, komunikasi yang efektif sangat berperan penting terhadap keberlangsungan bisnis, kesejahteraan dan kenyamanan karyawan, serta dapat menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan saling bersinergi. Permasalahannya, tidak semua individu dilahirkan sebagai komunikator yang baik. Komunikasi yang baik tidak hanya bergantung seberapa baik seseorang dalam menyampaikan pesan. Lebih dari itu, komunikasi adalah sebuah konektivitas antar pribadi yang berdampak kepada kesuksesan karir dan keberlangsungan bisnis pada perusahaan.

Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memahami potensi diri dan meningkatkan kemampuan dasar berkomunikasi secara efektif dan berdampak maksimal terhadap sasaran organisasi. Para peserta juga akan memahami pentingnya kemampuan mendengarkan yang baik, kemampuan beradaptasi dengan berbagai tipe lawan bicara baik dari gaya komunikasi, kepribadian dan juga tipe generasi

 

Jadwal Training 
18 April 2020


Lokasi: Dharmein Hotel Melawai - Jakarta Selatan

INFO : WA 0812-1063-6535 (Fitri)

Syllabus

Tujuan Workshop

- Mengenali kelebihan dan kekurangan sebagai komunikator

- Membangun pola pikir positif sebagai komunikator

- Mengembangkan kemampuan beradaptsi dengan berbagai gaya komunikasi, kepribadian dan regenerasi

- Memahami hambatan dalam berkomunikasi dan cara mengatasinya

- Meningkatkan komunikasi yang efektif dengan menjadi pendengar partisipatif

Pre-Workshop

Immerse yourself into the project objective

Peserta memperoleh materi bacaan sebagai bahan pre-reading dengan tujuan agar peserta dapat lebih memahami objective dari workshop yang akan diikuti dan memiliki pemahaman awal atas materi yang akan disampaikan sehingga diharapkan diskusi atau interaksi yang lebih intense dapat terjadi selama berlangsungnya workshop.

Materi Workshop

‣ Komunikasi (Problem Dalam Komunikasi)

‣ Komunikasi Efektif

‣ Style Communication

‣ Adaptasi

‣ The 4 Style

Who should take this course? 

- Customer Service

- Supervisor

- Manager

- Staff Admin

- Kepala sie

- Kepala Cabang

Investation & Facility

INVESTASI FEE

Fasilitas 
Konsumsi selama pelatihan, Training kit dan Sertifikat kehadiran

Mentor

Iman Wisnuadi

Trainer

bottom of page